Wednesday, 8 August 2007

Vaksinnya Euy

Lagi, kopyan dari yang utama dengan sedikit perubahan.

Yap, setelah kemaren ngomong semaunya kalau ngeblog itu mengandung racun (tapi nggak pake’ formalin loh) . Yang kemudian karena entah kecelakaan atau apa yang jelas saya sangat membencinya, selama lebih dari sepuluh hari ini saya sangat jarang terhubung dengan internet. Alhasil semua blog jadi nggak keurus dan hanya berupa seperti rumah kosong. Seolah saya benar-benar sekarat karena menelan pil ngeblog yang mengandung racun. Hari ini saya kembali untuk kembali ngomong semau saya tentang alternatif untuk mengobatinya, atau minimal mengurangi dampaknya :)

Begini langsaja demi untuk mengurang dana yang lebih besar karena posting ini dicetak di warnet, kita langsung saja sekarang.

  • Cara pertama

Jadilah seorang blogger yang ‘bijak’, yang tidak mau mengunjungi sembarang blog, kecuali anda sudah kenal dengan yang punya blog, atau minimal tau lah *dari internet juga nggak pa-pa* Jadi jangan pernah mengunjungi kunjungan awal blogger lain ke blog anda. Yang pada akhirnya akan membuat mereka jera untuk datang ke tempat anda. Dan anda tidak akan perlu lagi untuk memikirkan kunjungan balik.

  • Cara kedua

Melanjutkan yang pertama tadi, kalau perlu anda jangan pernah mengunjungi blog orang lain, karena ini adalah awal dari serangan racun tersebut. Jadi, buat blog anda, kirim posting semau anda, kemudian tinggalkan saja posting anda itu anpa ada orang lain yang perlu anda beri tahu. Jadi baca saja apa yang anda tulis itu, lihatlah, betapa anda mahir menulis dan anda akan menjadi katak dalam tempurung *neng Chika, ijinya ke siapa ya ? * Lho kok malah kebalik sih, kalau vaksinnya kayak gini, jadi lebih sering minum racun nih ?

  • Yang ketiga (agak benar nih)

Kalau anda tak mau repot dengan blog yang penuh dengan acara saling tegur sapa yang begitu ‘merepotkan’, ada baiknya anda memilih tempat ngeblog yang relatif lebih sepi aktifitas komennya, semisal blogger atau multiply saja. * Komen jarang bisa unduh lagu sesuka hati lagi :) *

  • Keempat, pilih temen

Hindari pergaulan dengan seleb, karena dengan kenal dengan para seleb berarti anda menunjukkan diri anda kepada publik untuk dikenal dan dikunjungi. Dan ini adalah langkah yang sangat salah bukan ? Kunjungi saja para blogger yang nggak begitu terkenal, pasti resiko untuk punya hutang komen akan menurun lebih dari 30%. *kalau yang sama-sama nggak terkenal jumlahnya banyak, nanti juga bisa banyak ya komennya :) *

  • Klimaxx, paling akhir nih

Daripada anda pusing ngurusi komen yang harus dibayarkan dan takut akan bahaya racun yang satu ini lebih baik anda segera menutup blog anda dan segera hengkang dari Blogosphere. Dan kalau anda belum buat blog dan nggak mau merasakan rasanya keracunan lebih baik anda tidak usah buat blog.

Sekian makasih (sok formal) *lihat billing, oh baru segitu ya, jalan-jalan lagi ahhh *