Tuesday, 5 June 2007

Rubah Api, Hebat, Gampang n' Nyenegin

Waduh kemaren sempet dag-dig-dug gara gara saat mau nyoba belajar pake' Flock, Si Rubah Api aku hapus tapi Flocknya nga' diInstall dulu alhasil data pribadi yang udah tertata dengan rapinya dalama Rubah itu nga' diImpor si Flock. Susah nih, musti inget-inget lagi username n' password yang aku punya dari berbagai web.

Setelah dipikir-pikir ternyata hampir sama. Antara Si Flock sama Rubah Api, beda dikit n' ada fitur tambahan, itu aja. Nambah gede nih nyeselnya, kenapa kemaren buru-buru ngapus Si Rubah kesayangan yang udah ikut mengabdi kepadaku selama berbulan-bulan. Udah nganter kemana aja aku mau. Dan akhir dri perasaan tidak senang akan hal tersebut akhirnya andalan yang tiap hari dilakuin buat ngebalikin tuh Rubah sama semua datanya dikeluarin. Yap, System Restore. Otak-atik, mikir dikit, mau dikembaliin ketanggal berapa ya ?

Walah ! Setelah diliat kok nga' ada restore point yang pas sesuai selera ya ? Adanya cuma hari ini, trus yang kemaren kayaknya kejauhan, di hari sabtu. Nga' pa-pa deh coba dulu. Akhirnya dengan senjata andalan yang agak ampuh itu *nga' ampuh nih sama virus baru Tiara.A.msg nga' bisa berkutik lho* dalam waktu tak lebih dari 15 menit kompi ini udah pulang ke muka awalnya pada hari Sabtu lalu. Adh selesai muterin settingan ke hari Sabtu, liat-liat apa yang terjadi sekarang ya ?

Lho ? Walah klo kayak gini sih nga' lebih baik masa' demi data pribadi itu harus kehilangan Avast yang aku Insta;ll minggu lalu ? Wuih, bisa bangkit lagi tuh Virus dari kandangnya. Setelah melihat ada apa dengan hari Sabtu, terbitlah keputusan ' Undo the Restoration I did ' Kembali deh dalam 15 menit kedepan kompi ini melompat lagi jadi ke settingan yang ada dalam 72 jam di depannya.

Trus gimana donk dengan tuh data pribadi yang terlanjur menguap entah kemana. Ikhlasin aja deh, gitu awalnya. Tapi penasaran dan rindu juga untuk kembali make' Si Rubah Api. Install lagi ahhh. Rampung Install, dengan Checkbox Run the Firefox now tercentang langsung deh klik Finish. What the hell, lho kok homepagenya masih yang dulu, kok nga' pake Firefox Start ato apalh itu ? Ada apa ini ?

Coba deh chek semua settingannya si Rubah, Oh yes ternyata semua settingan masih ada. Lengkap nga' berubah. Coba check lagi ah bagaimana dengan History ? Alhamdulillah, they were back. Nga' data pribadi yang udah kesimpen di tubuhnya si Rubah yang ilang.

Pokoke™ salut deh sama Si Rubah, udah setia, baik hati, sabar lagi walau udah dibuang entah kemana dataku masih aja dibawa-bawa. Gimana, mau pake' yang lain ? Boleh kok, nga' maksa.

Liat lagi ke atas. Lho kok panjang banget nih cerita nganturnya ? Bisa bermanfaat nga' ya ? Semoga aja deh.