Tuesday, 12 June 2007

Photoshop

Yah hari demi hari selalu belajar. Walaupun entah yang dipelajari itu apa. Tapi yang jelas belajar saat ini jauh lebih enak daripada belajar waktu sekolah dulu. Waktu sekolah sama sekali nga' pernah belajar, buka-buka buku waktu malem hari, paling juga baca apa aja yang dimaui dan disenengi klo nga' ya tidur atau ngelayap entah kemana. Tapi masalah nilai selalu bagus kok. Lho kok bisa ? Bisa donk, khan klo mau test itu belajarnya semaleman, ambil point pentingnya, dalam bis ke sekolah review sebentar lagi sampe ruang test masih keinget deh tuh.

Halah kok ngelanturnya jauh gini sih. Sory nih terpengaruh kondisi sekitar nih, anak-anak sekolah lagi pada test. Oke langsung saja kembali ke belajar tadi ya. Udah beberapa hari ini aku jarang-jarang blogwalking onlen sih onlen, tapi males klo onlen cuma komen dhoank. Akhirnya mencari yang baru, sesuatu yang bisa di pelajari dari Internet. Karena nga' sengaja mengetikkan kata 'web template' sebagai kata kunci pencarian untuk segera dilaksanakan oleh mBah Google akhirnya munculah berbagai situs yang memunculkan berbagai koleksi template mereka. Baik yang gratis ato pula yang berbayar yang buat site ataupula blog.

Halah ngelantur lagi nih. Ah engga' cerita belum selesai kok sudah di adili sih. Gini akhirnya masuk salah satu situs yang akhirnya lagi masuk kesebuah situs yang memberikan ilmu banyak banget tentang web design. Ada yang berisi tentang trik dan tips promosi blog, teori dasar pewarnaan tutoral html, css, php Photoshop, bahkan tutorial 3D obyek. Masih banyak lagi deh. Nah satu yang paling aku seneng untuk ngikutin dan buka-buka halamannya itu adalah yang tetnatng Photoshop itu tadi. Meskipun yang lain juga ada hasrat ingin belajar. Walah semangat banget yah maruk beda sama waktu sekolah dulu.

Dalam website itu enak banget dah, kumpulan tutorialnya dari berbagai sumber. Beraneka macam lagi, mulai dari sekedar teks, effect, membuat icon, hingga yang pake' animasinya ImageReady pula. Yang buat aku penasaran itu tutorial yang ini yang mustinya hasilnya kaya' gini. Tapi punyaku yang pertamakali hasilnya malah seperti ini. Lucu ya. Setelah belajar, mencoba dan belajar algi ternyata anggapanku selama ini itu salah. Dulu aku kira Photoshop itu sulit banget Nga' taunya setelah dipelajari asyik dan nyenengin loh. POKOKNYA ™ belajat terus dah. Klo mau liat hasil belajarku yang lain, salah satunya sekarang aku pake' di blog yang ada di wordpress, sebagai header dan link untuk kesini. Eh Photoshop itu ngyenengin loh. Eh ada lagi back ground blog ini juga.