Sunday, 20 May 2007

Males belajar

Waduh ! Bisa stress nih klo begini terus, ni blog sama sekali nga' ada yang nyambangin, sepi deh. Sudah berapa hari ya blog ini tak dijenguk baik oleh majikan ataupun orang lian ? Dan karena yang ini pula aku jadi jarang mengurus yang ini, buat apa ngurus blog yang nga' ada yang mBaca, wong tujuan awalnya aja buat belajar, buat berbagi sama orang-orang tentang segala yang baru yang aku pelajari. Tapi, klo semua tulisannya nga' ada yang mBaca berarti khan semua itu sia-sia, nga' ada lagi istilah berbagi dalam blog ini. And pada akhirnya tuh ilmu cuma aku yang nguasai, jadi sakti donk . Sakti ? Klo dengan baca blog ini jadi sakti mustinya banyak yang kesini donk. Tapi nyatanya ? Blog ini sepi banget kaya' kuburan berarti nga' kayak gitu donk.

Yap, blog ini keliatannya memang nga' bikin sakti deh. Blog yang isinya cuma berita n' pengetahuan dari jaman batu gini kok bikin sakti. Bikin orang tertarik untuk baca. Nga' bener donk, yang ada sih mereka pada takut, jijik, males baca 'ilmu' yang udah ketinggalan jauuuh banget kayak begini.

Tapi btw, semua itu nga' penting juga sih. Sesuai rencana awal blog ini khan untuk berbagi, apa saja ilmu yang aku dapet. So klo masalah berbagi ilmu itu kita khan mustinya harus ikhlas ya nga' man. Ilmu klo berguna bagi orang lain khan pahalanya akan mengalir terus kayak kali yang gede, nga' putus-putus gitu, iya khan, setuju ? So apapun yang terjadi, Blogging is Blogging, you don't need to take care with responses, just go on if you thinks it is useful.

Sekarang udah sadar nih, jangat meratiin orang lain deh. Tulis aja semua. Nga' perlu mikir orang lain. Jadi nga' usah pelit and males lagi untuk berbagi. Yap, langsung tancep gas, buat cerita lagi tentang hari ini, yang kemaren juga ada dikit tapi kayaknya yang ini udah nga' sabar antri buat ditulis nih. Kelamaan yah , bingung mau cerita apa sih ?

Oke deh langsung cerita tentang wajah blog yang diterjang badai Speidy. Sebenernya awalnya aku mau ganti keseluruan theme dengan blog theme yang aku dapet dari website nya Speidy, tapi ups ! Ada eror dikit, musti ngedit nih, tapi yah nih orang belum tau tentang HTML dan CSS dengan baik. Akhirnya mengalah deh nga' pa-pa nga' bisa make' semua templatenya. Sebagai solusinya aku curi tuh headernya Keren juga walau cuma headernya. Ada banyak hal yang nga' mutu terjadi waktu ngedit tampilan ini dengan edit HTML-nya [nekad ya nga' bisa kok ngedit], mulai dari tampilan yang jdi serem dikit karena ngrombak lebar main body dan sidebarnya, gambar Speidy ilang gara-gara ketutup background, salah ngasih link.

Rampung semua itu nyoba deh buat tulisan ini, ditengah-tengah nulis ini khan waktu, mau nyari link yang diatas itu kembali lagi kesono, biar lebih yakin. Eh tertarik dengan theme blog yang keliatan lebih up to date Speidy 3, bukan 2 lagi. Ambil aja deh, ada photonya juga loh, keliatannya asyik nih buat background. donlot ah, gimana nih. Gimana ya nanti tampilannya ? Kita tunggu saja apa yang akan terjadi.