Wednesday, 30 May 2007

Entahlah ™

Jadi sadar nih, bahwa mungkin selama ini aku salah dalam merawat blog ini. Aku terlalu semau gue dalam mengisi dan memberi postingan. Yang pada akhirnya hanya memunculkan postingan yang hanya berisi rangkuman cerita nga' lucu dan wagu yang aku alami dalam keseharian dalam urusan ngeblog. Aku sekarang tersadar bahwa orang lain nga' perlu dengan apa yang aku tulis disini tempo hari, karena postingan-postingan itu memang akan lebih baik disebut catatan harian yang notabene haram untuk dibuka-buka orang lain.
Tapi aku juga jadi berpikir apakah ngeblog hanya bercerita tentang hal-hal yang telah di bahas oleh blogger alin atau hasil pemikiran sempit kita akan berbagai hal yang kadang kurang mengandung ilmu pengetahuan dan hikmah atau pelajaran yang bisa dibagi-bagikan.
Ataukah ngeblog itu akan lebih bermanfaat jika kita pasangkan papan iklan padanya, biar kita dapet uang dengan cara yang sedemikian mudahnya yang entah hingga hari ini aku belum berusaha mempelajarinya.
TApi di sebalik semua pertanyaan itu aku kadang juga tak mau perduli dengan semua itu, yang jelas ngeblog menulis apa saja yang aku bisa. Nga' usah menunggu komen ato apalah. Karena komen bukan penujuk seberapa bermanfaat blog kita bagi kita sendiri ataupun orang lain. Dan tanpa iklan di blog pun banyak orang yang masih bisa survive dalam kenyataan hidup ini.

Yang jelas, Entahlah™ aku masih menimbang format tulisan edisi depan.