Monday, 21 May 2007

Asyiknya Ngoprek

Yup, judul di atas itu memang tepat nggambarin apa yang udah aku lakuin hari ini tepatnya dari kemaren. Ngoprek, alias ngerombak wajah blog ini. Mulai dari kemaren waktu postingan di bawah itu turun sudah berapa hal ya yang aku robah ? Oke deh sekarang mulai menghitung.
  1. Merubah tuh header dari yang gambar Speidynya cuma satu menjadi rombongan. Ada yang pingin make' tuh header ? Copy aja link ini, trus ganti deh link header blognya situ pake' yang ini. Klo penasaran dengan cuma ada satu Speidy boleh deh copy ni link. --Eh salah, ngopy tu link nga' wajib ternyata setelah tadi dicoba untuk di publish bentar, untuk ngindarin kekecewaan karena mengcopy link dalam karung, anda dapat coba liat dulu gambarnya dengan klik link itu. Solusi lain jika anda tidak mau menggunakan googlepage saya, anda setelah klik tuh link n' liat gambarnya bisa langsung nyimpen gambar itu di PC anda dan hostingin di mana aja terserah anda.
  2. Setelah headernya jadi kayak gitu rasanya kurang siip dah klo tampilan blog yang bawa'an pabrik tetep dibiarkan kepake'. Mikir deh buat ngerubah, mikir dulu kayaknya tuh header cocoknya sama yang gelap-gelap. Masih di Edit HTML cari-cari kalimat mana yang keliatannya mengarah ke bagian badan blog. Ketemu sama yang ada ada angka 6 digitnya di bagian outer-wraper [klo nga' salah sih], yah itu dia, coba ganti semuanya dengan angka 0 deh biar jadi item. Ada lagi beberapa bagian background yang ngarah ke link yang nga' jelas juga perlu di stubtitusikan dengan angka 0.
  3. Udah jadi gelap tapi cuma belakangnya, sekarang acak- acak deh sidebar sama mainbarnya biar ikut gelap, kayaknya yang ini nga' harus hitam legam, coba deh ngurutin angka dari 0 mulu ke 1-6 hasilnya biru gelap, bagus juga. Udah dulu tuh cerita yang aku rasa agak kurang lengkap untuk yang hari lalu.
  4. Yang ini untuk yang hari dan tanggal ini, setelah diliat-liat lagi ada ytang sangat lucu waktu coba klik postingan yang udah ada komennya, sektor komen ternyata belum terjamah sedikitpun masih perawan. Orsi banget gitu loh. Hajar semua yang ada dengan angka sakti 0. Udah gelap semua, kurang asyik perlu inovasi tuh . Tak selamanya hitam itu cool. Edit lagi bolak-balik tempat tuh angka untuk memperoleh tampilan yang paling disukai.
  5. Setelah kelar urusan warna, ganti deh ngurus lebarnya sidebar sama mainbar, tuh mainbar awalnya terlalu sempit. Setelah memperbesar angka, jadi deh tuh mainbar yang agak longgar n' muat banyak tulisan.
  6. Nga' puas dengan hanya ngubah warna n' ukuran sekarang pindahin deh posisinya, yang dikanan di kiri, yang tadi di kiri ke kanan. Ini gara-gara liat kata-kata left sama right di yang deket sama kata floating di Edit HTMLnya, dituker aja. Suksess dah.
Untuk sementara habis dah ceritanya, sekian yah good bay, dibaca sukur nga' juga nga' pantes klo aku nangis. Yang jelas hanya berusaha berbagi, dah cukup !